1. Buka blender maka akan muncul object balok, camera dan lampu, sebelumnya kita harus mengetahui kegunaan 3 benda tersebut, pertama lampu berguna untuk penerangan obyek ketika di render, balok sebagai object 3D dan camera untuk mengambil gambar sebuah object ketika di render,
3. Kemudian putar view kita dengan cara klik view --> bottom dan perbesar dengan cara putar scrol pada mouse ke arah depan.
4. Kemudian buat kotak-kotak kecil di masing masing sudut balok dengan cara ubah dulu dari object mode menjadi edit mode, dengan cara tekan tombol “Tab” kemudian tekan “Ctrl+r” untuk menambakan sebuah garis secara horisontal atau vertikal. (gerakan mouse lalu klik kiri lalu drag sesuai yang kita inginkan) buat empat garis sehingga menjadi :
5. Kemudian ubah Mesh select mode menjadi face dengan cara tekan tombol “Ctrl+Tab” kemudian pilih face, setelah itu select kotak kecil di keempat sudut dengan cara klik kanan+Tombol Sift, pada masing-masing kotak,
6. Setelah semua terseleksi tekan “E” pada keyboard dan seret mouse dengan panjang yan sesuai dengan keinginan kamu.
7. Kemudian select 2 kotak kecil di bagian atas buat sandaran kursi dan lakukan hal yang sama dengan langkah no.6.
8. Kemudian buat garis bantu seperti pada langkah. Untuk membuat sandaran.
9. Ubah Mesh select mode menjadi edge (no.5). kemudian select line belakang yang dalam. (lihat gambar) kemudian tekan “F” maka akan garis garis yang kita select akan terhubung dengan sebuah face baru. Dan ulagi ini pada bagian yang mau di tutup. Contoh :
10. Untuk mewarnai tinggal ubah jadi object mode (tekan “Tab”) kemudian pilih material dan pilih warna. Dan hasilnya akan seperti ini :
Aplikasi Blender silahkan download di bawah :
berkunjung yuk ke blog saya
ReplyDeleteLEGENDA RASI BINTANG LAYANG LAYANG
thankss